Cara agar blog baru cepat terindex google


Sebuah blog baru akan sangat kecil mempunyai traffic yang tinggi. Untuk memperoleh trafik yang tinggi dan tentunya unik visitor salah satunya dengan menargetkan pengunjung dari search engine. Blog anda tidak akan ditemukan oleh orang lain jika blog anda tidak pernah diindex oleh search engine semacam google. Pada tips ini bloggerafif akan berbagi tips mempercepat index google untuk blog baru.

Inti dari kesuksesan tips ini adalah ketekunan anda dalam melakukan optimasi blog anda untuk mempercepat index google. Dengan ketekunan niscaya anda akan memperoleh index google yang luar biasa. Berikut ini tipsnya :

Namun tidak ada salahnya kalau anda membaca dulu artikel :Optimasi SEO tingkatkan trafick pengunjung, Agar supaya lebih kelihatan nanti hasilnya.

1. Tulis artikel yang unik, dan tidak copy paste. Jika anda terpaksa copy paste, silahkan rewrite terlebih dahulu sebelum anda posting. Google tidak menyukai blog yang artikel di dalamnya penuh dengan copy paste, karena blog anda bisa dianggap blog sampah dan spamming dunia maya. Ini artinya blog anda bakal tidak dikunjungi kembali oleh robot google. Tulis artikel paling tidak 10 artikel di dalam blog anda.

2. Berikan navigasi yang tidak membingungkan bagi pembaca blog anda. Jika pembaca blog anda bingung, maka demikian juga robot google. Navigasi yang menyulitkan bisa membuat blog anda makin lama dalam proses index.

3. Periksa satu per satu link dalam blog anda, jangan sampai terdapat link yang eror. Semakin banyak link eror juga membuat blog anda samakin lama tidak dikunjungi robot google untuk diindex, atau bisa juga blog anda memang tidak disukai oleh robot google karena banyaknya link yang broken dan error.

4. Usahakan blog anda tidak terlalu banyak image, karena robot search engine buta terhadap image, dan mereka tidak bisa mengindex image yang terdapat di blog kita. Jika anda menggunakan image, berikan kode tag “alt” untuk image anda. Ini akan memudahkan google mengindentifikasi bahwa anda mempunyai image dalam blog anda.

5. Submit sitemap blog di google webmaster. Anda bisa memasukan url feed blog anda pada google webmaster. Dan jangan lupa untuk memasang kode meta tag dari google webmaster di template blog anda. Pemasagan meta tag ini akan membuat blog anda masuk dalam daftar list index google. Perhatikan juga apakah terdapat eror ketika anda melakukan submit sitemap tersebut, jika eror silahkan anda ulangi lagi, dengan menghapus url yang lama.

6. Submit url blog anda di search engine besar seperti google, bing, yahoo, aol, alltheweb dan sebagainya. Karena search engine sangat banyak sekali, anda bisa gunakan service submission gratis ke search engine directory yang banyak tersebar di internet, salah satunya submitexpres, atau freewebsubmission.

7. Submit blog anda di dofollow blog directory. Dengan memasukkan blog anda disana akan mempercepat blog anda terindex oleh google, karena biasanya robot google menyenangi blog directory mempunyai pagerank tinggi dan traffic yang tinggi. Jika mereka terindex maka secara otomatis blog anda ikut serta terindex.

8. Submit artikel anda di social bookmark, seperti digg, delicious, reddit.
Jika blog anda masih belum terindek juga, gunakan saja social bookmark dengan PR dibawahnya atau paling tidak sesuai dengan bahasa blog kita. Jika blog anda bahasa Indonesia, anda bisa submit di lintasberita, infogue, atau yourastaga.com

9. Blogwalking dan tinggalkan komentar di blog-blog yang ber-PR tinggi. Ini akan mempercepat index blog anda, karena sekali lagi robot google menyukai blog yang berpagerank tinggi dan juga mempunyai traffic tinggi.

10. Tinggalkan link blog anda pada profil forum. Atau anda bisa juga meletakkan link blog anda pada signature profile anda. Sebuah forum yang ramai dikunjungi membernya biasanya akan mempunyai index google yang tinggi. Ketika forum tersebut di index, maka blog anda juga ikut serta terindex.

11. Posting secara berkala dan kontinyu. Dengan posting secara berkala, akan membuat robot google juga semakin rajin mendatangi blog anda untuk melakukan index.

12. Tambahkan meta tag di template anda seperti ini
<meta content='index,follow,noodp,noydir' name='ROBOTS'/>
<meta content='2 days' name='revisit-after'/>

Ini akan memerintahkan google robot mengindex blog anda paling tidak 2 hari sekali.

Demikian Artikel Cara agar blog baru cepat terindex GOOGLE,semoga berguna buat teman teman blogger semua yang sepertinya senang membuat blog baru.

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat dan jika anda mempunyai pertanyaan, tinggalkan di kotak komentar di bawah ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...